Thierry Henry Mengkritik Jose Mourinho Salah Taktik

paul-pogba-pemain-termahal

Info Liga BolaLiga Inggris – Thierry Henry menilai Paul Pogba tidak bermain gemilang di Manchester United di musim perdananya dan hal itu disebabkan oleh Jose Mourinho.

Gelandang asal Perancis, Paul Pogba, kembali ke Manchester United dengan mahar sebesar Rp1,7 triliun pada bursa transfer musim panas tahun lalu sehingga dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia.

Sayangnya Henry menilai Pogba gagal memenuhi ekspektasi di musim pertamanya dengan hanya membuat delapan gol dan enam umpan dari 50 penampilan bersama The Red Devils.

Bagi eks Arsenal itu, taktik Mourinho lah yang harus disalahkan karena tidak bisa mengakomodir Pogba dengan baik di United.

“Ini akan selalu sulit bagi Paul Pogba. Mereka tidak mempergunakan Pogba di tempat yang seharusnya Ia isi. Dia bukan gelandang bertahan. Pogba suka bermain ke depan atau merapat ke sebelah kiri lapangan,” ujar Henry.

“Anda akan sedikit kehilangan kemampuan dia kala Pogba bermain lebih ke belakang. Ketika Anda mempunyai label harga seperti dia, orang-orang akan selalu membicarakannya. Segalanya akan baik jika seandainya di Bursa transfer musim panas seseorang datang dengan harga yang lebih besar, sehingga publik akan meninggalkan Pogba.”

Baca Juga:

“Saya yakin musim kedunya akan lebih baik. Dia mempunyai banyak kemampuan yang bisa diberikan.”

Menurut legenda Perancis itu, musim pertama Jose Mourinho akan dianggap sebagai kesuksesan andai Ia bisa mempersembahkan piala Liga Europa dengan menundukkan Ajax Amsteram di final.

“Apakah mereka memberikan hiburan? Apakah gaya permainan mereka enak untuk disaksikan? Pada akhirnya, hanya akan Piala EFL dan Liga Europa, jika mereka mampu memenangkannya.”

“Lalu United akan bermain di Liga Champions dan itu akan membuat musim ini sebagai kesuksesan. Terlepas apakah Anda suka Jose Mourinho atau tidak, musim ini akan sukses andai Jose Mourinho bisa mempersembahkan piala di Liga Europa.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*