Timnas Rusia Sesumbar Tidak Butuh Dan Tidak Takut Ronaldo

Timnas Rusia Sesumbar Tidak Butuh Dan Tidak Takut Ronaldo

Moskow – Ajang Piala Konfederasi Malam ini akan disajikan Laga Yang sangat seru dan sengit. Pertarungan Juara Eropa 2016 akan berhadapan dengan Tim Beruang Merah Rusia sebagai Tuan Rumah pada malam ini tanggal 21/06/2017 Di Spartak Stadium ( Moskow ).

Bagaimana dengan Ulasan kedua tim, Dilansir Soccerway, keduanya sudah enam kali bertemu. Portugal lebuh unggul dengan meraih 3 kemenangan, 1 imbang dan 2 kalah. Tidak hanya itu, juara Piala Eropa 2016 itu juga diperkuat mesin gol Cristiano Ronaldo.

Baca Juga :

Portugal pun dianggap memiliki keistimewaan karena ada Ronaldo di skuat mereka. Namun bintang timnas Rusia Fedor Smolov menyatakan tidak butuh Ronaldo untuk menang. Dia mengatakan, timnas Rusia fokus permainan tim, bukan individu para pemainnya. “Sangat sulit membangun tim ketika tim anda memiliki pemain individu yang membuat para pemain lain bergantung kepadanya,” kata Smolov dilansir FourFourTwo. “Pertandingan ini akan berlangsung sulit. Tapi kami punya target dan tujuan. Begitupula dengan Ronaldo yang memiliki tujuan di laga nanti,” ucapnya.

Di laga pertama, Portugal hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Meksiko, Minggu kemarin. Di saat yang sama, Rusia menang meyakinkan 2-0 atas Selandia Baru. Meski demikian, Rusia kali ini sangat berbeda. Seperti dilansir situs resmi FIFA, ada tiga alasan mengapa Rusia punya peluang besar mengalahkan Portugal:

1. Rusia Perkasa di Udara
Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov tidak menyangkal jika situasi bola mati (set piece) jadi andalan timnya saat ini. Rusia mencetak gol dalam situasi ini di tiga laga uji coba terakhir. Dan bek tengah Rusia Viktor Vasin telah membuktikan diri sangat mematikan dalam duel udara saat memaksimalkan situasi bola mati. Dia mencetak dua gol dari empat laga terakhir.

2. Smolov On Fire
Striker Rusia Fyodor Smolov dalam kondisi siap tempur. Itu dia buktikan saat menyumbang satu gol kala Rusia menekuk Selandia Baru di laga pertama fase grup A, Sabtu lalu. Smolov sendiri merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Utama Rusia. Dalam dua musim terakhir, total dia sudah mencetak 55 gol di semua kompetisi.

3. Spartak Stadium yang Fenomenal
Laga ini akan digelar di Spartak Stadium yang merupakan markas Spartak Moskow. Dan Spartak Moskow menyumbang pemain terbanyak di timnas Rusia saat ini. Dengan kehadiran lima pemain Spartak Moskow ini, membuat stadion ini disinyalir akan dipadari ribuan suporter yang tentu saja bisa menggetarkan mental Portugal di laga nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*